Follow Us @mommieslearnenglish

Tuesday, September 26, 2017

Belajar Bahasa Inggris Di Rumah: From Mommies To The Children


Hello, Mommies!

Bahasa Inggris adalah bahasa asing favorit yang paling banyak digunakan secara internasional. Menurut World Atlas, bahasa Inggris tersebar dari negaranya sendiri karena penjajahan, perdagangan, dan bermacam interaksi lain. Saat ini, ada sekitar 1,5 milyar orang yang memakai bahasa Inggris sebagai alat komunikasi sehari-hari. Jumlah ini semakin bertambah dengan adanya kita-kita, para Mommies hebat yang punya niat kuat untuk belajar bahasa Inggris.

Metode People Talk Things Talk

Kami mengangkat 'People Talk Things Talk' sebagai metode pembelajaran pada Mommies Learn English. Ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris, tapi dengan 'Berbicara dengan Orang dan Barang-barang', kami percaya sesi belajar ini akan terasa lebih menyenangkan serta mudah dimengerti.

Belajar bahasa cenderung mengajak orang bicara, padahal bagi sebagian orang, berbicara dengan orang itu hal yang membuat malu -terlebih lagi jika belum menguasai bahasanya. Oleh karena itu, di sini kami akan mengajak para Mommies untuk mengajak benda berbicara, untuk meminimalisir rasa malu sekaligus meningkatkan rasa percaya diri. Percaya diri, karena setidaknya benda-benda itu tak akan tertawa jika Mommies salah-salah bicara :)

Ada beragam benda di rumah yang bisa diajak bicara. Benda-benda yang esensial bagi kehidupan dan digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Bayangkan jika mereka bisa bicara, tentu akan menjadi teman yang menyenangkan. Oleh karena itulah kami menggunakan metode 'People Talk Things Talk' ini. Agar Mommies bicara setiap hari menggunakan bahasa Inggris dengan para benda. Semakin sering bicara, semakin terampil, bukan?

Dengan keterampilan itu niscaya Mommies akan mencoba mengaplikasikannya dengan anak-anak. Sedikit demi sedikit saja mengenai benda-benda di rumah, maka akan terkumpul beberapa kosa kata baru serta beberapa kalimat yang mampu diekspresikan. Dalam beberapa bulan, Mommies akan terkejut sendiri dengan perkembangan yang didapat.

Untuk Apa Belajar Bahasa Inggris?

Karena tak dapat dipungkiri, bahasa ini masih menjadi favorit di dunia internasional.

1. Untuk Mengajarkan Anak-anak

As you know, English Language is in the curriculum. Anak-anak akan belajar bahasa Inggris di sekolah dengan gurunyadan mendapat PR untuk belajar di rumah bersama ibunya. Jadi, Mommies, kita HARUS bisa bahasa Inggris!
As
2. Untuk Pengembangan Diri

Mommies di manapun berada, baik yang menjadi Stay At Home Mom maupun Working Mom, tetap bisa mengembangkan potensi diriJangan pernah takut atau ragu untuk belajar apapunkarena belajar tidak dibatasi waktuSo, shall we learn English? Yes!

3.  Untuk Meneruskan Pendidikan di Luar Negri

Yabeberapa Mommies yang memiliki keinginan untuk meneruskan pendidikannya di luar negri tentu saja harus menguasai bahasa InggrisAkan banyak literatur yang ditemukan, yang berbahasa InggrisLet's be prepared! 

Mengapa Dari Rumah?

Yup, semua berawal dari rumah. Keseharian kita berpusat di rumah. 

Kami akan mengajak Mommies untuk berpindah dari ruangan ke ruangandari kegiatan menuju kegiatan, lalu melibatkan anak-anak untuk berpetualangMommies akan sadar bahwa berbagai benda bisa diajak bicara, dan mereka akan membantu proses pembelajaran. Selain itu, Mommies akan mendapatkan kesempatan bonding yang lebih kualitafif bersama anak-anak, yaitu bermain sekaligus belajar bersama.

Nantikan keseruan belajar bahasa Inggris dari rumah ini pada artikel-artikel berikutnya, ya! Kita akan belajar banyak dari berbagai hal di rumah, lalu mengajak anak-anak turut serta dalam setiap kegiatannya!


Salam,

14 comments:

  1. Nabil bisa bahasa inggris. Thanks to Disney Junior. Tapi udah berenti langganan tv kabel, jadinya dia nonton upin ipin, eh skrng ngomongnya bahasa melayu :D tapi saya paksa ngomong pake english di rumah. Lumayan sih nyantol. Bahkan dia ngerti kalo saya ngomong pk english. Bangun tidur klo saya bangunin pas jam masuk sekolah, si nabil suka ngomong sambil mata ketutup: mom, i'm tired. Wkwkwkwk bodor tapi membanggakan juga.

    ReplyDelete
  2. Saya sudah memulai cuap-cuap English sejak bbrp bulan lalu. Tapi anak sy nlm tertarik saat itu. Skrg giliran sy agak macet, doi mulai sepatah dua patah ngomong. Wkwkwkwk gak klop, nih.

    ReplyDelete
  3. Anak-anak seneng banget belajar Bahasa Inggris. Mereka tahu dari YouTube. Emaknya malah kadang yang gak tahu. Kudu belajar ini mah bareng-bareng, emak dan anaknya. :D

    ReplyDelete
  4. Aku belajar dari anakku Dhia. Ketika aku menyebut 'water', Dhia mengoreksi pengucapanku yang salah. Pun dengan kata lainnya. hahaha

    ReplyDelete
  5. noted, harus dibaca berulang biar paham bener

    ReplyDelete
  6. Oo.. Ternyata things talk itu tujuannya ya. Bener juga sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, tujuannya supaya anak-anak terbiasa ngobrol, biarpun sama barang2 dulu awalnya, hihihi

      Delete